popular post

popular post

http://4.bp.blogspot.com/-AexFsTTa33c/TmFNoxg9zSI/AAAAAAAAE6I/7K8bPKYBr8Q/s400/popular%2Bposts.jpg ‎4.bp.blogspot.com

popular post

http://4.bp.blogspot.com/-AexFsTTa33c/TmFNoxg9zSI/AAAAAAAAE6I/7K8bPKYBr8Q/s400/popular%2Bposts.jpg ‎4.bp.blogspot.com

info hacking

.....................................................jom chat di shoutbox ................>

try click

-----------klik unuk menderma

tentang trojan horse

Dicatat oleh NICK KLUANG Thursday, February 3, 2011

Daniel Edwards dari National Security Agency (NSA) yang diakui mencetuskan istilah Trojan Horse untuk program jahat yang menyelinap dalam komputer korban. Inspirasinya tentu dari Kuda Troya yang digunakan bangsa Yunani untuk mengalahkan bangsa Troya dan mengambilalih kota Troya.

Istilah Trojan Horse (kuda troya) berasal dari mitologi Yunani pada saat perang Troya. Dalam peperangan tersebut pasukan Yunani melawan pasukan kerajaan Troya selama sepuluh tahun, namun karena pasukan kerajaan Troya cukup tangguh,maka pasukan Yunani sulit untuk mengalahkannya.

Akhirnya pasukan Yunani membuat strategi yaitu dengan membuat sebuah kuda raksasa yang terbuat dari kayu.Kuda dari kayu ini cukup unik, di dalamnya berongga sehingga dapat diisi dengan pasukan Yuanani. Pasukan Yunani pura-pura mundur dan sambil memberikan hadiah kuda kayu raksasa tersebut. Dengan bantuan seorang spionase Yunani yang bernamaSinon,penduduk kota Troya berhasil diyakinkan untuk menerima kuda kayu raksasa itu dan memasukkannya dalam kota. Pada malam harinya, pasukan Yunani berada didalam kuda kayukeluar, kemudian membuka gerbang dan kota Troya diserang. Dengan cara tersebut kota Troya dikuasai oleh Yunani.

Kisah diatas menjadi sebuah inspirasi para hacker untuk mencipatakan "penyusup" komputer yang di beri nama Trojan Horse.

nuff

comment

page transate